Breaking News

Sate Maranggi Mang Sams

Sate maranggi adalah  sate khas Purwakarta, Jawa Barat, biasanya terbuat dari daging kambing atau daging sapi. Selain dari Purwakarta, Sate Maranggi banyak dijajakan juga di daerah sekitarnya, hingga daerah Cianjur. Yang membedakan Sate Maranggi dengan sate lainnya adalah proses perendaman daging dalam bumbu (marination), sebelum dibuat menjadi sate dan dimasak. Karena proses pembumbuan inilah, maka Sate Maranggi disajikan tanpa saus pendamping. Besar di Purwakarta dan Cipanas. Sate dengan sajian khas bersama ketan bakar dan sambal oncom asli Jawa Barat ini wajib di coba. Tidak seperti sate lainnya yg menggunakan bumbu kacang atau kecap. Sate maranggi ini bumbunya sudah menyerap ke dalam daging. Sate maranggi ini berbahan dasar daging sapi kualitas utama (tenderloin/has dalam) sehingga tekstur dan keempukannya di jamin.

Paket Sate Maranggi : Sate 5 Tusuk, Ketan Bakar & Oncom

Bagi anda orang Jogja atau yang lagi berada di Jogja ingin merasakan sate maranggi kalian tidak perlu jauh jauh lagi, karena di Jogja tepatnya di Jalan Kaliurang Km 8.5, Sleman terdapat tempat makan khas Sate Maranggi yaitu Sate Maranggi Mang Sams. Menyediakan Sate Maranggi yang citarasanya benar benar enak dan khas. Hal ini karena dimasak oleh orang asli Jawa Barat langsung, jadi jangan khawatir kalau anda kesini cita rasa Sate Maranggi sudah berbeda daripada aslinya. Sate Maranggi Mang Sams yang buka mulai pukul 10.00 WIB ini tidak pernah sepi dari para pemburu kuliner dan pecinta kuliner. Disajikan dengan ketan bakar dan oncom membuat Sate Maranggi Mang Sams ini enak sekali dinikmati. Tingkat kematangan sate yang pas membuat sate ini nikmat sekali dinikmati dengan ketan bakar atau dinikmati dengan nasi. Selain memiliki menu Sate Maranggi, tempat makan Sate Maranggi Mang Sams ini juga memiliki menu lain yaitu Soto Tangkar. Soto Tangkar yang rasanya sangat enak dan lezat ini juga dapat menjadi pilihan bagi anda yang tidak menyukai sate.

Berbicara mengenai makanan tidak lengkap rasanya jika tidak berbicara mengenai menu minuman dari Sate Maranggi Mang Sams. Nah, disini menu minuman yang disajikan juga tidak kalah enak dan lezat, karena disini minuman yang ditawarkan ada es sekoteng, es kelapa muda jeruk dan es kelapa muda utuh. Mendengar namanya saja sudah menggoda apalagi mencicipinya.Mengenai range harga di Sate Maranggi Mang Sams jangan khawatir, karena tempat makan enak ini menjual makanan dan minumannya dengan harga sangat terjangkau. Harga mulia dari Rp 3000 sampai dengan Rp 20.000. Sangat terjangkau bukan harganya? Ayo segera agendakan wisata kuliner anda ke Sate Maranggi Mang Sams.


Es Sekoteng

Tidak ada komentar